Sunday, 28 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2018 ini tinggal beberapa bulan lagi. Segala persiapan pun terus dikebut untuk mensukseskan pesta olahraga tingkat provinsi ini. Salah satunya persiapan lintasan atletik di Stadion Tebo.

Sabtu sore kemarin, Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov) Jambi, didamping Pengkab PASI dan Ketua KONI Tebo, cek persiapan lokasi lintasan atletik. 

Pada pengecekan yang kedua kali ini, Pengprov PASI Jambi dan Ketua KONI Tebo sengaja membawa konsultan perencanaan. Pasalnya, dari hasil cek lokasi pertama, lintasan atletik yang ada saat ini tidak sesuai dengan standar nasional. "Jadi lintasanya harus dirubah,"kata Robi Harja ketua KONI Tebo, Minggu (28/1/2018).

Selain merubah lintasan atletik yang sudah ada, lanjut Robi, ada beberapa penambahan fasilitas diantaranya, fasilitas lempar lembing, tolak peluru dan lainnya yang berhubungan dengan atletik. "Lokasinya tetap diseputaran lintasan atletik," kata Robi lagi. 

Untuk perencanaan perubahan dan penambahan fasilitas tersebut, bilang Robi, dalam minggu ini bakal selesai dikerjakan. "Senin besok rencana saya mau ngadap Kabid Cipta Karya. Mai nanya kapan perubahan lintasan atletik itu bisa dikerjakan,"tutupnya. 

Pantauan PORTALTEBO.com, lintasan atletik saat kondisinya banyak yang rusak. Hal ini diduga disebabkan oleh angkutan material fhinising sport center yang hingga saat ini belum selesai dikerjakan. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, lintasan atletik untuk Porprov Jambi tahun 2018 di stadion Tebo saat ini belum memenuhi standar nasional. Pasalnya, panjang lintasan tersebut berlebih sepanjang 37 meter sehingga harus diperpendek. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement