Friday, 26 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo berencana membasmi anjing liar yang meresahkan masyarakat. Pembasmian anjing liar ini direncanakan dengan cara diracun. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan masyarakat dari serangan anjing yang menyebar virus rabies. 

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan melalui Kasi Kesmapet Hendri mengatakan, selain diracun pihaknya juga akan menembak anjing liar tersebut. "Pembasmian ini akan kita lakukan pada malam hari, "ujar Hendri, Sabtu (26/1/2018).

Untuk itu, Hendri menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anjing peliharaan agar tidak membiarkan anjingnya berkeliaran bebas. "Kita himbau kepada pemilik anjing agar mengurung atau mengikat anjingnya. Jangan dibiarkan lepas dan berkeliaran kemana-mana. karena pada saat ini sedang mewabah penyakit rabies,"himbaunya. 

"Kami akan melakukan pembasmian anjing-anjing liar atau yang berkeliaran dimalam hari dengan cara meracuni, atau melakukan penembakan,"tegasnya mengakhiri. 

Rencana pembasmian anjing liar ini dibenarkan oleh Kasat Binmas Polres Tebo,Iptu Agung Purwanto. "Iya benar kita akan lakukan operasi, demi menjaga terjadinya penyebaran virus rabies melalui anjing,"singkatnya.

Diketahui, beberapa hari yang lalu sejumlah warga Kecamatan Tebo Tengah diserang dan digigit anjing diduga mengidap virus rabies. (p05) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement