Wednesday, 3 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Tidak memenuhi tuntutan warga agar jalan Dusun Pangkal Bloteng Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir dilakukan pengerasan, pemblokiran akses jalan menuju Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. Persada Harapan Kahuripan (PHK) terus berlanjut.

"Tuntutan warga adalah agar pihak PT.Makin (PT.PHK, red) melakukan perkerasan jalan sepanjang kurang lebih 3 Km, yaitu dari simpang jalan lintas Jambi-Tebo hingga pelabuhan. Karena belum ada itikad baik dari pihak perusahaan hingga kini jalan tersebut masih diportal," ujar Salam Hendri, salah seorang warga, Rabu (3/1/2018).

Dikatakannya, warga minta perkerasan jalan yang sesungguhnya, bukan asal- asalan seperti yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan, juga komitmen pihak perusahaan untuk melakukan perawatan jalan kedepannya.

"Toh kalau jalan itu bagus bukan hanya warga yang menikmatinya, tapi juga perusahaan. Jika sampai besok (Hari ini, red) belum juga ada tanggapan dari pihak perusahaan, dengan sangat terpaksa kami akan las mati portal jalan tersebut," tegas Hendri.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tebo Ilir, IPTU Gohan Ramses F Simanjuntak," Benar pemblokiran jalan menuju PT.Makin oleh puluhan warga masih terus berlanjut, karena tuntutan warga belum terealisasi," ujarnya.

"Warga minta pihak perusahaan melakukan pengerasan jalan, tadi (kemarin, red) perwakilan dari PT.Makin sudah melakukan survey jalan yang menjadi tuntutan perusahaan. Mudah- mudahan besok setelah dilakukan mediasi antara warga dan perwakilan perusahaan permasalahan ini akan menemui titik terang," tuntas Kapolsek.

Pantauan dilapangan, tampak puluhan warga masih berjaga- jaga disekitar portal yang belum dibuka tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selasa sekira pukul 08.00 wib (2/1/2018) puluhan warga Dusun Pangkal Bloteng melakukan pemblokiran akses jalan menuju PMKS PT.PHK. Pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga ini karena pihak perusahaan kerap ingkar janji untuk memperbaiki jalan milik warga yang dilalui oleh perusahaan tersebut. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement