Thursday, 25 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Pasca dicopotnya Dharma Laksana dari jabatan Kepala SMAN 16 Tebo, tiba-tiba Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mutasi dua orang guru di sekolah tersebut. Mutasi guru ini pun mendapat sorotan dari siswa. 

Pasalnya, dua orang guru tersebut dimutasi tanpa alasan yang jelas dari Disdik Provinsi Jambi.

"Kami kecewa atas sikap Disdik Jambi yang memindahkan guru SMAN 16 Tebo atas nama Yulianti Spd dan Maswendi ke sekolah lain,. Kami kan cuma minta Kepala Sekolah yang di ganti” ujar Intaniati Dwi Novita Ketua Osis SMAN 16 Tebo.

Menurutnya, mutasi itu tidak adil mengingat guru (Yulianti) yang notabene mengajar dengan baik, justru dipindahkan. Ia meminta agar SK mutasi dicabut. 

Tidak hanya itu, akibat mutasi ini siswa pun akan kembali gelar aksi mogok belajar. "Kalau tuntutan kami ini tidak diindahkan, dalam waktu dekat ini kami bakal menemui Gubernur Jambi Zumi Zola,"ancamnya. 

"Jadi kami minta SK pemindahan itu harus dicabut, kalau tidak kita akan terus mogok belajar, bahkan kita akan pindah ke sekolah lain," ancamnya lagi.

Untuk Diketahui, dua SMAN 16 Tebo yang dimutasi yakni Yulianti Spd dimutasi ke SMAN 1 Tebo, dan Maswendi dimutasi ke SMAN 14 Tebo. Anehnya, gaji dan laporan kegiatan guru tersebut tetap di SMAN 16 Tebo.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu siswa SMAN 16 Tebo gelar aksi mogok belajar. Siswa ini menuntut Dharma Laksana mundur dari jabatannya sebagai kepala sekolah. (red) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement