Tuesday, 9 January 2018

author photo
 
PORTALTEBO.com - Patut diacungkan jempol. Beberapa Guru Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Tebo Ilir rela melawati tantangan yang akan membahayakan diri mereka demi untuk mengajar. Hal ini dilakukannya demi menunaikan tugas dan kewajibannya sebagai seorang guru dalam mencerdaskan anak bangsa. 


Salah satunya Muammiludin salah seorang Guru Muda yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 029/VIII Desa Muara Ketalo. Darinya rela menempuh jalan tanah yang berlumpur dan becek dengan mengendarai sepeda motor. 

Tidak itu saja, Warga Desa Teluk Rendah Ilir ini juga harus menyeberangi jembatan yang sudah amblas demi bisa sampai ke sekolah tempat dia mengajar. "Namanya juga tugas, semuanya harus dihadapi,"ujarnya dengan santai.


Kondisi jalan becek dan berlumpur tersebut, kata dia, meski setiap hari dilalui. Pasalnya, jalan tersebut satu-satunya akses terdekat dari rumahnya menuju ke SDN 029/VIII Desa Muara Ketalo.

"Kondisi yang paling parah dan paling membahayakan ketika turun hujan. Tidak hanya jalan saja yang licin karena berlumpur, tapi kondisi jembatan juga licin. Kalau tidak super hati-hati bisa terpeleset jatuh, "tutupnya. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement