Tuesday, 16 January 2018

author photo
Untuk Pemilihan Legislatif dan Presiden Tahun 2019


PORTALTEBO.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo bakal membuka pendaftaran calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) tahun 2018. Pendaftaran ini direncanakan bakal dibuka pada 22 Januari 2018 nanti. Hal tersebut dinyatakan oleh Riance Juskal, divisi Sumber Daya Manusia, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kabupaten Tebo.

Pendaftaran terbuka untuk umum, pengumuman dapat di lihat di kantor KPU Kabupaten Tebo. Jl Lintas Tebo Bungo KM 2,5, sekalian formulir pendaftaran bisa diambil dikantor dan diunduh diwebsite KPU," terangnya.

Dijelaskanya lebih lanjut, ada beberapa perubahan dalam rekruitmen PPK kali ini sesuai dengan Undang-undang no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) no 3 tahun 2018 tentang pembentukan dan tata kerja Pantia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

"Salah satu diantaranya adalah batasan usia minimal dan jumlah PPK yang direkrut, jika sebelumnya ada 5 orang perkecamatan, besok hanya 3 orang perkecamatan,"pungkasnya. (p08) 

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement