Wednesday, 24 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat mengajak wartawan media cetak, elektronik dan online liputan Tebo, agar ikut berkontribusi membangun Tebo. 

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres saat pembubaran panitia pelatihan Jurnalistik di rumah makan Sederhana Tebo, Rabu (24/1/2018).

"Saya berharap, usai pelatihan selama 2 hari kemarin, hubungan antara kepolisian dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Harian Tebo (For WHAT) semakin lebih baik. Baiknya hubungan ini, mari kita sama-sama berkontribusi membangun Tebo, "ajak Kapolres Tebo. 

Menurutnya, pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan pemerintah adalah tugas beraama. Termasuk wartawan yang ikut membantu memberitakan berbagai kegiatan dan keberhasilan pembangunan. 

"Dengan berita yang baik, tentu akan memancing investor untuk investasi ke Tebo. Dengan begitu tentunya akan banyak lapangan kerja. Dampaknya, masyarakat sejahtera kriminalitas pun berkurang, "jelas Kapolres lagi. 

Sementara, Syahrial Ketua For WHAT mengatakan, For WHAT merupakan organisasi profesi yang beranggotakan wartawan harian liputan wilayah Kabupaten Tebo. 

Dibeberkannya, ada 11 media cetak, 4 media TV dan 3 media online yang tergabung dalam organisasi For WHAT.

Untuk media cetak adalah Jambi Ekspres, Jambi Independen, Metro Jambi, Jambi One, Halo Jambi, Headline Jambi, Seru Jambi, Bute Ekspres, Bungo Pos, Bungo Independen, Batanghari Ekspres. Media TV diantaranya Jambi TV, Jek TV, Bungo TV dan TVRI. Sedangkan untuk media online adalah PORTALTEBO.com, suaratebo.net dan, teboonline.com.

"Alhamdulillah, selama ini hubungan wartawan dengan jajaran kepolisian di Tebo terjalin dengan baik. Dan Mudah-mudahan ini selalu terjaga dan lebih baik lagi, "tutupnya. 

Diketahui, mengawali tahun 2018 ini, For WHAT bekerjsama dengan Polres Tebo gelar pelatihan jurnalistik. Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada 12-13 Januari 2018, di Aula Pondopo rumah dinas Bupati Tebo. 

Pelatihan ini diikuti sekitar 60 orang peserta yang terdiri dari jajaran Polres Tebo, operator masing-masing Polsek se Kabupaten Tebo, wartawan liputan wilayah Tebo dan beberapa operator OPD. 

 Pada pelatihan ini, Rijanto Witjaksono Maneger News Gathering MNC Media dan Mursyid Sonsan Pendiri sekaligus pengurus SMSI pusat dihadiri sebagai narasumber. 

"Kita sengaja gelar pelatihan jurnalistik ini dengan materi teknik penulisan berita dan pengambilan video. Tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas, kualitas, tanggungjawab dan penguatan etika jurnalis, "kata Ade Saputra ketua panitia pelatihan jurnalistik. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement