Sunday, 21 January 2018

author photo
Ilustrasi/net
PORTALTEBO.com - Jembatan yang akan menghubungkan dua kecamatan yaitu Kecamtan VII Koto dan Kecamatan Rimbo Ulu akan segera dibangun.

Jembatan yang berlokasi di Desa Teluk Kayu Putih tersebut, saat ini masih proses persiapan di Kementrian PUPR. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Sindi Kepala Bappelitbangda Tebo.

"Jemlmbatan yang bakal dibangun ini panjang 200 meter. Ini nantinya akan sangat membantu masyarakat VII koto dalam memperpendek akses ke kecamtan lainnya,"ujar Sindi. 

Dibeberkannya, jembatan ini akan menghubungkan Desa Teluk kayu Putih Kecamatan VII Koto dengan Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu. "Harapannya jembatan yang bakal dibangun ini nantinya akan meningkatkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus memudahkan akses interaksi dan komunikasi antar masyarakat" tambah Sindi. 

"Ini juga memperpendek jarak tempuh dari Kecamatan VII Koto dengan Kecamatan Rimbo Ulu, "katanya lagi.

Disinggung kapan pembangunannya akan dimulai,  Sindi mengatakan bahwa pembangunan yang menggunakan APBN melalui Kementrian PUPR ini direncankan akan mulai dikerjakan pada tahun 2018 ini, dan saat ini tinggal menunggu rekomendasi dan penilaian dari Kementrian PUPR.

"Kita sudah 2 kali presentasi, saat ini masih menunggu dari kementerian PUPR, kita berharap bisa mulai dikerjakan di 2018 ini,"tutupnya. (p08) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement