Sunday, 28 January 2018

author photo
Sat Reskrim Polres Tebo saat melakukan rekonstruksi pembakaran rumah Riance Juscal Komisioner KPUD Tebo 
PORTALTEBO.com - Setelah melaui proses panjang, akhirnya kasus pembakaran rumah Riance Juscal Komisioner KPUD Tebo dan Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo, bakal disidangkan. 

Kasus yang sempat menggemparkan masyarakat Tebo ini, rencananya akan disidangkan pada Selasa 30 Januari 2018 ini. Hal ini dikatakan langsung oleh Nur Sholihin, SH, Kasi Pidum Kejari Tebo. 

"Jika tidak ada halangan, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, sidang akan digelar pada Selasa mendatang,"ujar Sholihin melalui pesan WA pada awak media.

Untuk diketahui, sebelumnya kasus ini sempat berhenti lama di penyidik Polda Jambi, Tiga orang terduga pelaku diamankan bulan Agustus 2017 dan pada 13 Desember 2017, kasus ini dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tebo.

Kasus yang diduga melibatkan banyak orang hebat di Tebo ini terkesan sangat lambat prosesnya. 

Untuk tiga orang tersangka pada kasus ini adalah Selamat Riyadi (38) dan Jangcik (40) warga Desa Jati Blarik Kecamatan Tebo Tengah, serta Epi Sapdanil (46) warga DesaTeluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah.

Selain 3 tersangka, alat bukti kejahatan ketiga tersangka berupa satu unit motor dan dua buah jrigen yang berisi lima liter bensin juga diserahkan penyidik Polda Jambi pada Kejaksaan Negeri Tebo.

Riance Juscal, Komisioner KPU Tebo yang menjadi korban ganasnya politik di Tebo, menegaskan jika menyerahkan sepenuhnya proses hukum pelaku pada penegak hukum di Tebo. 

"Kami menyerahkan semuanya pada penegak hukum, yang jelas, kami berharap, siapa saja yang terlibat dalam kasus ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya,"kata Riance. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement