Saturday, 6 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Polsek Rimbo Bujang Tebo turut serta memperingati Hari Jadi Ke-61 Provinsi Jambi dengan melaksanakan upacara di halaman Polsek Rimbo Bujang Tebo , Sabtu (06/01/2017). 

Adapun tema yang diangkat dalam perayaan hari jadi ini adalah “Dengan Hari Jadi Ke-61 Provinsi Jambi, Mari Kita Wujudkan Masyarakat Provinsi Jambi yang Memiliki Rasa Kasih, Peduli dan Bermartabat dalam rangka Percepatan Pembangunan Daerah Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan yang Berkelanjutan Menuju Jambi TUNTAS 2021."

Pamong Saka Brigadir Roy Situmorang yang bertindak selaku Pembina Upacara mengatakan kepada para peserta didik saka bhayangkara untuk mempersiapkan generasi muda yang handal, kreatif serta berakhlakul karimah. 

Dikatakannya, peringatan dan perayaan Hari Jadi Provinsi Jambi sesungguhnya tidak dilihat dari kemeriahan atau kesederhanaan pelaksanaanya, tetapi lebih kepada makna dan esensi yang terkandung di dalamnya.

“Kita bersyukur kepada Allah Yang Maha Esa bahwa di usia ke-61 tahun Provinsi  Jambi, Allah masih memberikan kita berkesempatan untuk berkarya dan mengabdikan diri untuk berbuat yang terbaik sesuai dengan profesi kita masing-masing, demi keberhasilan dan kemajuan pembangunan Provinsi Jambi  ini, sehingga pada akhirnya akan membawa perbaikan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Pamong Saka.

Lebih lanjut, Pamong juga berharap akan adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan stake holder di Provinsi Jambi khususnya para anak Saka Bhayangkara dalam mensukseskan pembangunan Jambi sebagaimana visi dan misi yang telah ditetapkan.

"Sebagai generasi milenial melalui wadah Saka Bhayangkara ini, mari kita berkarya dan berinovasi untuk membangun Jambi."papar Roy.

Selain itu Andiyan Antono selaku Alumni Saka Bhayangkara mengucapkan HUT JAMBI KE 61 semoga Jambi tuntas serta mengajak para pelajar khususnya di Rimbo Bujang untuk bergabung di Saka bhayangkara guna mencetak mental pelajar serta berbudi Pekerti & berakhlakul karimah.

"Saka Bhayangkara ranting Polsek Rimbo Bujang mendukung progran Jambi tuntas 2021,"tegas Andiyan.

Lanjut Andiyan Antono, usai dilaksanakan upacara dilanjutkan penandatanganan komitmen mendukung penuh Jambi Tuntas 2021.

"Kami Saka Bhayangkara mendukung program Jambi Tuntas 2021, serta menyatakan penolakan terhadap Narkoba, Radikaliseme dan NKRI harga mati,"tutup Andiyan.

Pada kesempatan itu pula, dilakukan pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan Pamong Saka Brigadir Roy Situmorang yang selanjutnya membagikan kepada peserta didik saka bhayangkara. Sebagai informasi, Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang membuka penerimaan anggota baru bagi para pelajar bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri setiap hari sabtu, perlu di ketahui para alumni Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang Tebo sudah banyak yang bekerja di bidang pemerintahan maupun yang menjadi angakatan. (red) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement