Thursday, 25 January 2018

author photo
Photo : facebook Ir Miji 
PORTALTEBO.com - Diduga, gerombolan gajah liar memasuki perkebunan warga di desa Suo-Suo Kecamatan Sumay. Akibatnya, tanaman kelapa sawit milik warga dikawasan itu rusak. 

Ulah gerombolan gajah ini diketahui dari photo yang diunggah oleh pemilik akun Ir Miji ke media sosial facebook. 

Dari 14 photo yang diunggah, keseluruhannya menggambarkan kondisi pohon kelapa sawit yang telah rusak. 

"Kebun warga yg habis di makan sawit sekitar jam  5 pagi tadi,dan kebun-kebun warga yg lainnya, gajah tersebut sudah memasuki kawasan pemukiman dengan desa suo-suo dan sudah meresahkan warga,kami warga desa suo-suo sudah resah dengan keberadaan gajah,dengn menghabisi kebun warga,apabila tdk ada tndkn dari pihak terkait,warga akan mengambil tindakan sendiri,," keterangan photo yang diunggah oleh pemilik akun Ir Miji, Selasa lalu (23/1/2018).


Photo inipun mendapat tanggapan dari warganet. Salah satunya akun dengan nama Ida Yir, "Iya tu tempatku prna juga. Cuma wilaya jelapang,"komentarnya. 

Kemudian ditanggapi oleh warganet lainnya, "Klu dk ad tndakan yg brwjib tmbak ajo bang,"tulis akun Adeirawan Fadzly. 

"Klo dak do lagi jalan keluar nyo,apo boleh buat dr pada kebun habis,"balas akun Ir Miji. 

"Di tembak ajo lh biak dapAt ngambik gading e tu,"komentar akun Rozhi Uji yang ditanggapi oleh akun Yaya Poy, "Kok gajah yg ditembak lur.... yg makan kebun warga, kan sawit...bukan gajah kwkwkwk"

"Kato urang tuo baruko ngalau gajah buat bdil buluh. Kato ayah awk di thn 80an  gajah di kasih sepatu papan dengan paku, tapi gajah tak mau pakai sepatu, akhirnyo pondok habis kebun pun habis hhhhhaaa tanaman habis ayah pulkam,"tulis akun Badri. 

"SALAH KITO SEMUA HABITATNYA KITO HABISIN,"tulis akun M. Gito. 

"Apo tndkan, lapor yg berwenang, nanti gajah mati akibat kito kito keno proses, tapi sawit bpk yg habis gajah apo keno proses. Smga gajah dak nnggangu lagi.,"tulis akun Muslim Lim dan diikuti tanggapan dari warganet lainnya. (red) 

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement