Thursday, 4 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Warga sepanjang jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis pagi (4/01/2018) dihebohkan dengan Asap berwarna putih bercampur hitam membumbung tinggi yang berasal dari sebuah mobil Bus Sari Mustika yang melintas di jalan Pahlawan. 

Pantauan media ini yang kebetulan melihat langsung kejadian tersebut, Bus Sari Mustika tersebut dari arah Pasar Sarinah hendak menuju ke Full Mes Bus Sari Mustika Pasar Pujasera Kelurahan Wirotho Agung. 

Kepulan Asap tersebut sudah terlihat sejak Bus Sari Mustika masih berada jauh dari pasar Pujasera dan saat jalan mendaki di depan Masjid At Taqwa, kepulan asap yang berasal dari dalam kabin belakang semakin tebal sehingga sepanjang jalan Pahlawan mendadak gelap karena penuh dengan kepulan asap tersebut. 

Akibatnya, kendaraan lain yang melintas pada saat itu terpaksa menghidupkan Lampunya agar terlihat oleh kendaraan lainnya dan menghindari tabrakan karena jarak pandang hanya sekitar dua meter. 

Sesampainya Bus Sari Mustika di full Mess, Sopir pengemudi Bus tersebut langsung turun dan membuka Kabin penutup Mesin. Setelah dibuka ternyata dibagian dalam mesin tersebut sudah terbakar dan tampak api yang masih kecil dan dengan dibantu oleh warga yang melihat kejadian tersebut, beramal - ramai memadamkan Api yang membakar mesin Bus tersebut dengan Air. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kebetulan pula, Bus Sari Mustika tersebut juga tak berpenumpang. Menurut Bambang, salah seorang yang berada di Full Mess Sari Mustika, mengatakan bahwa penyebab terbakarnya Mesin mobil akibat konsleting. 

"Karena konsleting mesin, ya untung saja bisa cepat dipadamkan apinya," ujar Bambang yang turut memadamkan Api yang sempat membakar mobil. Kejadian inipun, sempat menyedot perhatian warga dan pengendara yang melintas saat itu. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement