Thursday, 4 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Gedung baru puskesmas Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, sudah selesai dikerjakan akhir tahun 2017 kemarin. Saat ini, pihak Dinkes tinggal menunggu waktu yang pas untuk menempati bangunan baru puskesmas tersebut. 

Terkait kapan Puskesmas baru tersebut ditempati, Kadines Tebo, M Rindwan saat dikonfirmasi mengaku jika pihaknya sedang melakukan pesriapan. Sebab, gedung tersebut baru diserah terimakan dan masih dalam tahap perawatan.

"Kita upayakan secepatnya, kini lagi persiapan, mudah-mudahan Februari bulan depan sudah mulai kita tempati,"ujar Ridwan, Kamis (4/1/2018).

Kadinkes menjelaskan bahwa nantinya semua pelayanan akan dipindahkan ke gedung puskesmas yang baru. Sedangkan gedung puskesmas yang lama akan dijadikan sebagai rumah dinas para pegawai puskesmas.

"Intinya semua pelayanan sudah digedung yang baru. Yang lama kita jadikan perumahan untuk pegawai," kata Ridwan lagi.

Terkait status puskesmas sendiri, Ridwan mengatakan, meskipun gedung baru, namun status puskesmas masih tetap sama dengan status yang sebelumnya. Termasuk fasilitas masih menggunakan fasilitas yang ada di puskesmas sebelumnya.

"Statusnya tetap rawat inap, fasiltas medisnya juga masih yang lama. Intinya kita upayakan secepatnya gedung baru sudah bisa kita manfaatkan," pungkasnya. (p09) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement