Tuesday, 23 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Puluhan ASN maupun tenaga kontrak di Pemkab Tebo, Selasa (23/1/2018), terpaksa diamankan Satpol PP Tebo. Pasalnya, mereka berada diluar kantor tanpa izin pimpinan. 

"Mereka yang kita amankan karena tidak bisa menunjukkan surat keterangan atau surat jalan, "kata Kasat Pol PP Tebo.

Dijelaskan Kasat, ASN maupun tenaga kontrak ini diamankan saat pihaknya menggelar razia di pasar dan disejumlah tempat umum lainnya. 

Razia yang dilakukan ini, kata dia dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Tebo untuk mewujudkan Tebo tuntas 2022, salah satunya dimulai dari penertiban para ASN yang berkeliaran diwaktu jam kerja.

"Kita mendukung program pemerintah Kabupaten Tebo dalam mewujudkan Tebo tuntas 2022. Agar para ASN lebih disiplin menjalankan tugasnya sebagai abdi negara makanya kita laksanakan razia penertiban," ungkap Kasat.

Kasat juga menambahkan bahwa razia yang digelar kali ini dilakukan di beberapa titik di Kecamatan Tebo Tengah yaitu di pasar muara tebo, simpang lima dan depan Lapas kelas II B Muara Tebo, dan beberapa tempat umum lainnya.

"Dari hasil razia tersebut, kita berhasil mengamankan 30 orang pegawai, yang terdiri dari 16 orang laki laki dan 14 orang perempuan, baik itu para guru maupun pegawai Pemkab Tebo," kata Taufik Khaldy.

Kasat menegaskan bahwa hasil razia kali ini akan dilaporkan kepada Bupati Tebo untuk di tindak lanjuti,"Yang jelas hasil razia ini kita laporkan ke Bupati, mungkin nanti Bupati langsung menyerahkan kepada BKPSDM dan setelah itu baru ke kepala OPD atau instansi masing-masing untuk memberikan sanksi kepada bawahannya," pungkas Kasat. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement