Wednesday, 17 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Pelajar yang bolos dan berkeliaran disaat jam belajar sepertinya menjadi perhatian khusus masyarakat Tebo. Hal ini terbukti, banyak surat pengaduan dari masyarakat yang masuk ke kantor Camat Rimbo Bujang terkait pelajar yang membolos tersebut.

Surat pengaduan dari masyarakat inipun langsung direspon oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo. Ini terlihat pada Rabu (17/1/2018) sekitar pukul 10.00 Wib, Satpol PP Tebo gelar razia penertiban pelajar yang membolos. 

Razia yang digelar di Kecamatan Rimbo Bujang ini, difokuskan di warung-warung, warnet dan tempat bermain playtision.

Pada razia ini, anggota Pol PP berhasil mengamankan 3 orang pelajar. "Iya, kita mengamankan 3 orang pelajar yang kedapan membolos saat jam belajar. Ketiga pelajar ini kita amankan saat membolos di salah satu warnet yang tidak memiliki izin usaha, "kata Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo.

Ditegaskan Kasat, tiga orang pelajar ini adalah YDP, AP dan MS. Saat ini ketiganya tengah mendapat pembinaan di Kantor Camat Rimbo Bujang. "Setelah dibina, Nanti kita akan memanggil pihak sekolah, guru BP dan orang tua pelajar tersebut. Kita minta pihak sekolah dan orang tua siswa membuat pernyataan agar siswa dan anaknya tidak membolos lagi, "ucap Kasat. 

"Kepada pemilik warnet yang tidak memiliki izin, akan kita beri surat peringatan agar tidak melayani pelajar pada saat jam belajar, atau tidak melayani pelajar yang masih memakai seragam sekolah, "tutupnya. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement