Tuesday, 19 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Terhitung 8 Januari 2018 mendatang, jabatan Musnaidi Kepala Desa (Kades) Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu,  berakhir.

Dengan berakhirnya jabatan Kades ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui pihak kecamatan harus menunjuk pejabat sementara (Pjs) untuk menjalankan roda pemerintahan desa tersebut.

Terkait penunjukan Pjs ini, Mugi salah satu warga desa setempat menyarankan kepada pihak kecamatan agar menunjuk Pjs desa dari pihak kecamatan.

Pasalnya, menurut dia, dalam waktu dekat desa Teluk Kembang Jambu bakal digelar pemilihan kepala desa (Pilkades). Jika Pjs ditunjuk dari warga desa setempat dikhawatirkan akan berdampak pada Pilkades nanti.

"Ini hanya untuk menjaga kenetralan pelaksanaan Pilkades serentak pada 2018 nanti. Jika Pjs kadws yang ditunjuk adalah warga desa setempat, saya khawatir ada kecurangan pada pelaksanaan Pilkades nanti, "kata Mugi.

"Jadi baiknya Pjs nantinya ditunjuk dari pegawai kecamatan. Ini demi kenetralan pada pelaksanaan Pilkades nanti, "kata Mugi lagi.

Hal ini juga dikatakan oleh Sairoji Ketua BPD Teluk Kembang Jambu. Untuk menghindari kisruh pada Pilkades serentak pada 2018 nanti, dia juga minta kepada Pemkab Tebo agar menunjuk Pjs desa dari pegawai kecamatan.

"Jangan sampai ada kisruh pada Pilkades nanti. Jadi sebaiknya Pjs ditunjuk orang dari kecamatan, "diangkatnya. (p015)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement