Monday, 4 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com – Belum genap sebulan bertugas di Kodim 0416/Bute, Nama Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo di catut oleh orang tak bertanggung jawab, meminta sejumlah uang kepada Pejabat Pemkab Bungo, Senin (4/12/2017).

Dikutip dari sidakpost.id, pelaku yang mengatas nama Dandim itu, meminta sejumlah uang kepada kepala Dinas dan Pengusaha di Kabupaten Bungo.

Diketahui modusnya, Pelaku meminta uang sebagai tanda perkenalan. Untunglah, hingga berita ini ditulis tidak ada pejabat yang menjadi korban. Karena pejabat yang hendak ditipu itu langsung menghubungi Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

“Benar ada yang nencatut nama Dandim 0416/Bute, menanyakan siapa kontraktor di Bungo yang bisa diajak kerja sama karena ada proyek dari Kodim yang bisa dikerjakan. Setelah nomor kontraktor dikasih, rupanya orang yang mencatut nama Dandim minta sejumlah uang,” ungkap HI salah satu Kadis di Bungo.

Menurutnya, R salah satu Kontraktor di Bungo curiga ada yang mencatut nama Dandim seraya meminta R mengirimkan sejumlah uang kepada nama yang mengaku Dandim 0416/Bute yang baru tersebut.

“Tak beberapa lama R, kembali menelpon saya dia bilang masak Dandim yang baru ini minta kirim uang sejumlah Rp. 8 juta ruliah sebagai tanda jadi proyek yang tidak jelas. Mendapat kabar tersebut akhirnya saya berkordinasi ke Dandim, ternyata orang yang barusan mengaku dandim itu adalah seorang penipu,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan, benar ada beberapa pejabat yang sudah diminta sejumlah uang oleh orang yang mencatut namanya.

“Pencatutan namanya baru kali pertama terjadi menimpanya. Dia tidak mengetahui nilai uang yang diminta pelaku. Dia juga tidak mengetahui berapa pejabat yang dimintai uang. Dia hanya menyebut ada beberapa pejabat yang ditelepon,” ujar Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

Bahkan sebut Dandim, jauh sebelum sertijab ia telah mengingatkan bahwa aksi penipuan pasti memanfaatkan kesempatan dengan pergantian tobgkat Konando di Kodim 0416/Bute. Karena para penipu itu, selalu meminta sesuatu kepada siapapun.

“Ternyata bernar apa yang dugaan yang pernah saya sampaikan bahwa, penipu yang mengatas namakan Dandim meminta sejumlah uang dan lain sebagainya terjadi. Siapapun orangnya yang merasa diminta sesuatu oleh orang tidak dikenal maka segera hubungi saya dan anggota kodim,”ujar Dandim. (red) 

Sumber : sidakpost.id

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement