Monday, 18 December 2017

author photo
PORTALTEBO.COM-Akhirnya proses pelaksanaan rehab Lapas Tebo diperkirakan akan selesai akhir tahun ini. Penambahan kapasitas Lapas untuk warga binaan yang tadinya kerap alami over kapasitas maka ditahun mendatan akan mampu menampung 300 lebih warga binaan.

"Iya, tenanglah kalau sudah begini. Setidaknya tidak ada lagi over kapasitas warta binaan," ungkap Kalapas Tebo, Hardi.

Dengan kondisi saat inipun diakui oleh Kalapas Hardi bahwa mau tidak mau pihaknya akan mengenjot pembangunan rehab Lapas hingga akhir tahun. Adapun saat ini kata dia progres sudah mendekati angka 85 persen.

"Walaupun sudah 85 persen kita tetap khawatir, tapi kita optimis hingga tanggal 20 Desember mendatang seluruh pekerjaan sudah rampung,"tegasnya.

Diapun memastikan bahwa keyakinan ini bisa dirasakan dia saat sisa pekerjaan tinggal beberapa item lagi. Pekerjaan tersebut lanjutnya bakal tepat waktu. Pasalnya pekerjaan fisik seluruh blok dikerjakan pada malam hari juga.

"Sekarang tinggal atap, dan pasang rangka baja. Tererakhir pengecatan dinding. Kita yakin selesai tepat waktu," beber Hardi.

Terlebih lanjut dia proyek.dengan nilai mencapai 5 miliar ini progres pekerjaannya setiap hari harus dilaporkan ke Dirjen Kumham. Untuk itu kalau tidak meleset hingga akhir tahun seluruh warga binaan yang kemarin dititipkan di lapas tetangga segera dikembalikan ke Lapas Tebo.

"Ada 98 warga binaan yang dititipkan di lapas bungo, bangko dan bulian," kata Hardi.

Dengan penambahan kamar berjumlah 9 kamar ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan penumpukan warga binaan. Pasalnya jumlah warga binaan saat ini sudah mencapai 191 orang. Otomatis jika rehab ini rampung tidak ada lagi masalah over kapasitas di Lapas Tebo. "Ini kalau siap bisa tampung lebih 300 warga binaan," bilangnya lagi.(p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement