Ratusan Warga Tebo Antusias Lanjutkan Pendidikan di PKBM - Portal Tebo

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 7 December 2017

Ratusan Warga Tebo Antusias Lanjutkan Pendidikan di PKBM

Ilustrasi/net
PORTALTEBO.com - Warga Tebo yang putus sekolah setiap tahunnya terus bertambah, seiring dengan itu, antusias warga Tebo yang putus sekolah untuk melanjutkan sekolah kembali dengan cara ikut kejar paket, atau melanjutkan pendidikan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) .

Hingga akhir tahun 2017 ini jumlah warga Tebo yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut kejar paket mencapai ratusan orang. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo, Zulkifli.

Dia menyebutkan dari hasil yang diperoleh ditiap UPTD Dikdbud serta desa-desa yang ada di Tebo, sudah ada 544 orang yang mendaftar untuk ikut program kejar paket, mulai dari Paket A, B dan paket C.

Jumlah tersebut, menurut Zulkifli yang terbanyak adalah kejar paket C. "Data yang sudah kita terima hingga Oktober 2017 ini, sekitar 544 warga Tebo sudah mendaftarkan diri untuk ikut program kejar Paket,"terang Kadis.

Untuk pelaksanaan program paket akan dijadwalkan serta dirembukan bersama dengan PKBM Tebo, karena mereka yang menentukan jadwal serta yang membuat kegiatan kejar paket. "Jika tidak ada halangan dalam waktu dekat ini kita akan membuat dan menggelar program kejar paket,"tutupnya. (red) 

Post Top Ad

Responsive Ads Here