Wednesday, 13 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Ahli vokal dangdut akhirnya menghantarkan Khairul Azhar (24) lolos 5 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang dikuti oleh ratusan peserta se- Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Indosiar distaf Brimob Polda Jambi Bulan Oktober lalu.

Putra dari pasangan Abdul Lani (70) dan Mardiana (65) warga RT 14 Desa Betung Bedarah Timur Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo berhasil masuk 5 besar diaudisi Liga Dangdut Indonesia Provinsi Jambi dan berhak tampil mewakili Jambi bulan januari 2018 mendatang bersama 4 peserta lainnya masing- masing dari Kabupaten Batanghari, Muaro Jambi, Sarolangun dan Kabupaten Tanjabtim.

Kharul Azhar adalah anak bungsu dari 6 bersaudara dari seorang ayah dan ibu yang berprofesi sebagai petani. Sejak kecil kemampuan Khairul Azhar dalam dunia tarik suara sudah nampak. Dimulai saat sekolah di MAN 1 Batang Hari pemilik akun Facebook Hairul Azhar dan  IG @hairulbetung ini sudah mulai mengikuti berbagai even dan berhasil meraih banyak prestasi didunia tarik suara diantaranya Juara 1 Festival lagu daerah sekabupaten Batanghari, juara 1 Festival dendang syair melayu seprovinsi Jambi, Juara 3 Festival Dendang Syair melayu sesumatera dan sederet prestasi dalam dunia tarik suara lainnya. Dia juga pernah bernyanyi dan menjadi presenter dibeberapa stasiun televisi Jambi, bahkan pada tahun 2015 lalu dirinya juga ikut dalam even Tabuh Ramadhan bersama group senbi di Trans 7.

Kepada PORTALTEBO.com, Rabu (13/12/2017), Alumni MTSN Nurul Jalal Tebo yang sekarang adalah Mahasiswa Universtas Islam Negeri (UIN) Jambi ini mengatakan tujuannya mengikuti audisi LIDA tersebut adalah untuk membuat kedua orang tuanya bahagia.

"Jika saya sukses saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya, saya juga ingin membawa harum nama kabupaten Tebo dan Provinsi Jambi umumnya," ujarnya.

Lanjutnya, sekuat tenaga saya akan berusaha membuktikan bahwa putra Jambi khususnya Putra Kabupaten Tebo mampu bersaing ditingkat nasional dibidang dunia tarik suara.

"Saya mohon doa, restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo khususnya  agar saya bisa menjadi juara diaudisi Liga Dangdut Indonesia yang diperkirakan akan dilaksanakan dipertengahan bulan Januari tahun 2018 mendatang sesudah HUT Indosiar," kata Khairul Azhar.

Mahasiswa UIN Jambi yang kini tengah menyusun skripsi ini juga mengatakan bahwa tanpa dukungan dari masyarakat tidak mungkin dirinya bisa menjadi juara dieven LIDA.

"Juara kompetisi ini dihitung dari perolehan dukungan melalui SMS terbanyak, makin banyak SMS tentu peluang untuk menjadi juara akan semakin besar, jadi nantinya saya mohon SMS dukungan dari semua lapisan masyarakat Jambi, masyarakat Kabupaten Tebo khususnya," harap Khairul Azhar. (p13) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement