Friday, 29 December 2017

author photo
Tahun 2018, Kepala Desa Programkan Pembuatan Ponton Penyebrangan



Husairi Kades Jambu beserta istri 

PORTALTEBO.com - Program pembangunan yang sudah dirancang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Jambu, terpantau 100 persen tuntas dilaksanakan. Ribuan masyarakat Desa Jambu kecamatan Tebo Ulu, Tebo merasa bangga dan bersyukur dengan perkembangan pembangunan didesa mereka.

Sesuai dengan visi misi, Kepala Desa dan perangkatnya, bekerja untuk dan demi masyarakat, dengan harapan kehidupan dan ekonomi masyarakat lebih baik dari sebelumnya.

Pekerjaan pelebaran dan buka jalan baru

Kepala Desa Jambu, Husairi, menerangkan, sesuai dengan musrenbang, ditahun 2017, pembangunan didesa Jambu sudah seluruhnya dikerjakan, selain pembangunan fisik, pembangunan mental dan spiritual juga sudah dilaksanakan. Pembangunan fisik yang sudah dijalankan, berupa pembangunan Pagar ruang perawatan Bidan Desa, pengadaan Lapangan Sepak Bola, pembangunan jalan pertanian desa, Pavinblock, pembangunan drainase dan pembukaan dan pembuatan jalan baru didesa serta pengadaan wifii atau yang lebih dikenal dengan internet desa.

"Tahun 2017 ini, Desa Jambu mendapat kucuran dana dari Pemerintah sebesar 1,2 Milyar dan semua biaya fisiknya sudah dilaksanakan dengan TUNTAS,"terang Kepala Desa, Husairi.

Pembangunan pagar kantor bidan desa

Kepala Desa yang didampingi perangkat desa lainnya juga menambahkan, selain telah melaksanakan pembangunan, seperti gedung PAUD, Posyandu, serta gedung Balai Desa dan sarana kesehatan, Desa Jambu kecamatan Tebo Ulu, Tebo ini juga telah membuat program kerja besar yang diperuntukan bagi masyarakat Desa Jambu dan desa-desa lain yang ada diseberang Desa Jambu.

"Kita berencana akan membuat sarana penyebrangan sungai, rencananya kita akan membuat ponton penyebarangan, nantinya ponton tersebut bisa dimanfaatkan warga Desa Jambu untuk menyebrang kekebun dan sawah pertanian mereka, selain itu juga berguna untuk masyarakat desa yang ada diseberang untuk mempercepat dan mempermuda akomodasi mereka,"tegas Kepala Desa.

Pembangunan jalan rabap beton 

Ponton penyebrangan tersebut nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa), selain ponton penyebrangan, BUMDes juga akan memprogramkan pengadaan amper untuk air bersih didesa. Air ersih tersebut didapat dari Pengadaan Air Bersih Masyarakat (Pamsimas) yang sudah dibangun ditahun 2017 ini.

"Selain dua program besar tersebut, BUMDes juga akan membuat program simpan pinjam, namun program ini masih merujuk pada permodalan BUMDes,"pungkas Husairi dikantor Balai Desa Jambu. (adv) 
Papan informasi proyek dan program desa Jambu 

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement