Wednesday, 27 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kapolres Tebo melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan bijak dalam menggunakan atau memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, dan lainnya.

Diingatkannya, statemen atau status yang diposting melalui media social itu untuk tidak menyinggung pihak lain sehingga menimbulkan resiko hukum

Pasalnya, jelas dia, stateman atau status yang diposting berisi ujaran kebencian kepada seseorang ataupun kelompok, bisa dikategorikan pelanggaran terhadap undang undang ITE.

"Sudah ada Surat Edaran Kapolri tentang kasus yang tergolong dalam tindak pidana ITE. Jika penyataan yang diposting di media social dapat menimbulkan konflik, kebencian, menimbulkan permusuhan, maka dapat diproses pidana,” kata Kompol M. Jalaluddin, Rabu (27/12/2017).

Tidak itu saja, Kompol M. Jalaluddin juga minta kepada seluruh personel khususnya Polres Tebo dan Polsek jajaran, juga berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

Apabila mengetahui ada permasalahan atau gangguan, agar dianalisa dan segera dilaporkan. Ini sebagai masukan atau langkah awal untuk mengambil tindakan.

"Saya minta kepada seluruh personel Polres Tebo untuk sama-sama ingatkan masyarakat pengguna medsos biar tidak terjerat hukum. Kasihan, terkadang masyarakat tidak tahu dan tidak sadar apa yang telah dilakukannya di medsos telah melanggar hukum, "tutupnya. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement