Sunday, 17 December 2017

author photo
PORTALTEBO.COM - Minyak CPO yang keluar dari tanki mobil Tronton Mitsubishi Fuso 220 dengan Napol BH 8959 HV, berserakan di jalan lintas Sumatera, tepatnya di jalan lintas Tebo-Jambi Km. 61 Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir, Tebo.

Tangki angkutan CPO ini bocor diduga karena ditabrak mobil Trailler CAMC roda 16 yang membawa alat berat jenis Escavator .

Insiden ini terjadi pada Sabtu (16/12/2017) sekitar pukul 21.00 Wib. Saat itu mobil Trailler CAMC diketahui dikemudikan oleh Eko Saputra (30) warga Rt.05 Rw.02 Bayunglincir Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, melaju dari arah Jambi menuju Kabupaten Tebo.

Sementara dari arah berlawanan, melintas mobil tanki Tronton yang bermuatan CPO minyak mentah kelapa sawit yang dikendarai oleh Helmates Helmi (28) warga Rt.33 Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Setiba di tikungan di KM.61 Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir, alat berat atau escavator yang dibawa mobil Trailler menabrak bagian samping kanan tangki mobil tronton. Akibatnya, minyak mentah kelapa sawit didalam tangki tronton tumpah dan berserakan di jalan.

Kapolres Tebo melaui Kasat Lantas Polres Tebo Akp Roslinda RM, S.Pd, membenarkan insiden laka lantas ini. "Tidak ada korban jiwa. Hanya saja mobil tronton mengalami kerusakan pada bagian tangki sebelah kanan. Akibatnya, minyak mentah CPO sebanyak 25 ton tumpah,"ujar Kasat, Minggu (17/12/2017).

"Kita sudah lakukan olah Tkp, amankan barang bukti, minta keterangan saksi dan melaporkannya pada pimpinan, "tutupnya. (P01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement