Friday, 8 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, mahasiswa dan OKP, Jumat (8/12) pagi serbu kantor Bupati Tebo.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2017.

Kegiatan dengan tema 'Begerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera' diawali dengan upacara bendera di halaman kantor Kejari Tebo.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Teguh Suhendro, SH, M.Hum dan dihari oleh seluruh jajaran Kejari Tebo. Tampak juga ikut dalam barisan wartawan, mahasiswa dan ormas.

Usai upacara, Kajari Tebo beserta rombongan menuju kantor bupati Tebo untuk membagi-bagikan stiker dan pin anti korupsi.

Rombongan ini langsung disambut oleh Abu Bakar Sekda Tebo dan Mardiansyah Kadisporapar Tebo, diruang kantor Sekda Tebo.


Mewakili Kajari Tebo, Agus Sukandar Kasi Intel dan Nursolikhin Kasi Pidum membagikan stiker dan pin anti korupsi ke Sekda dan Kadisporapar Tebo.

Kegiatan atau perayaan HAKI 2017 ini mendapat aspirasi dari Abu Bakar Sekda Tebo. Dia mengatakan jika Pemkab Tebo telah melakukan MoU dengan KPK, Kejagung, Kejati Jambi dan Kejari Tebo untuk memberantas korupsi.

"Kegiatan ini sangat positif. Ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kita bersama yakni, yang namanya korupsi harus kita berantas bersama-sama,"kata Abu Bakar.

Sementara, Kajari Tebo melalui Kasi Intel Kejari Tebo mengatakan, sebelum menggelar perayaan HAKI 2017, pihaknya telah melaksanakan berbagai perlombaan diantaranya, turnamen tenis lapangan tingkat anak-anak dan dewasa, serta lomba pidato tingkat pelajar se Kabupaten Tebo.

"Untuk lomba pidato sudah final. Kalo untuk turnamen tenis lapangan Senin besok finalnya, "kata Agus.

Pada peringatan HAKI hari ini, lanjut Kasi Intel, kegiatan diisi dengan upacara bendera, membagi-bagikan stiker dan pin anti korupsi serta simulasi pemdam kebakaran.

"Usai upacara kita langsung turun kejalan untuk bagi-bagi stiker dan pin anti korupsi ke masyarakat, pengguna jalan dan OPD. Kita juga melakukan aksi penempelan stiker ke kendaraan yang melintas, "ujar Agus lagi.

Disinggung tujuan dari kegiatan HAKI 2017 ini, Agus mengatakan, "Kegiatan ini adalah salah satu upaya kejaksaan untuk mengantisipasi tindak kejahatan korupsi. Untuk itu kita mengajak seluruh komponen penegak hukum untuk bekerjasama melakukan upaya pencegahan dan ikut membantu pemberantasan Korupsi,"ucapnya.

"Saya juga mengingatkkan agar semua insan Adhyaksa dapat menjaga integritas dan jati diri dengan menjauhi perbuatan-perbuatan tercela dalam setiap penanganan perkara apapun, terlebih korupsi,"tegasnya mengakhiri. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement