Friday, 8 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Usai peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), tiba-tiba petugas pemadaman kebakaran dan satu unit mobil Damkar masuk ke halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, Jumat (8/12/2017).

Petugas Damkar ini langsung memadamkan api yang berkobar dihalaman kantor tersebut.

Selain petugas Damkar dan seluruh staf Kejari Tebo, tampak juga Teguh Suhendro, SH, M.Hum Kajari Tebo ikut memadamkan kobaran api.

Simulasi ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2017 yang digelar oleh Kejari Tebo yang bekerjsama dengan Dinas Damkar Tebo.

"Ini adalah simulasi upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran di perkantoran, "kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Drs. H. Jumrah,  MM melalui Indra Bastian Inspektur Kebakaran Kabupaten Tebo.


Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan cara pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran serta pertolongannya sesuai prosedur yang ada.

Kegiatan ini diawali dengan pembekalan tentang pemicu terjadinya kebakaran, pengendalian diri saat terjadi kebakaran dan langkah yang dilakukan apabila terjadi kebakaran.

"Sebelumnya kita memberikan materi kepada para peserta, dan kemudian mempraktikkan cara memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan dengan menggunakan karung atau kain yang dibasahi," tutup Indra. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement