Monday, 11 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Jalan desa yang menjadi akses warga Desa Teluk Rendah Ulu (TRU) Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, yang dibangun dari Dana Desa (DD) terancam amblas. Pasalnya, jalan Desa sepanjang 1.200 M tersebut sudah mendekati pinggiran sungai Batanghari. Hal ini dikatakan Husni warga desa setempat.

Menurut dia, tebing atau tanah dipinggiran sungai Batanghari yang berada dekat jalan desa sudah mulai tergerus. Hal ini kata dia, disebabkan oleh meluapnya air sungai Batanghari.

"Awalnya hujan deras air sungai meluap. Jadinya tebing sungai terkikis dan longsor, "kata Husni kemarin.

Sebelumnya, lanjut Husni, jarak antara jalan dan  sungai batanghari tersebut sekitar 20 M. Karena longsor, sekarang jaraknya tinggal beberapa meter lagi. "Dulu jaraknya cukup jauh, sekitar 20 meter. Sekarang jaraknya tinggal beberapa meter lagi dari badan jalan, "kata dia lagi.

Terkait hal ini, Kepala Desa Teluk Rendah Ulu A. Fauzi mengaku sudah mengajukan pembangunan turap di lokasi pinggiran sungai yang longsor. Namun hingga saat ini belum direspon.

"Kita sudah mengsjukan usulan kepada Pemprov Jambi agar dibangun turap. Tapi sampai sekarang belum ada tanggapan, "singkat Fauzi. (p01)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement