Ini Mobnas Baru Bupati dan Wabup Tebo - Portal Tebo

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 7 December 2017

Ini Mobnas Baru Bupati dan Wabup Tebo

PORTALTEBO.com - Pemerintah Kabupaten Tebo telah menganggarkan bahkan membeli mobil dinas (mobnas) baru untuk Bupati dan Wakil Bupati Tebo.

Mobil dinas baru ini dipastikan akan mulai mengaspal pada 7 Desember 2017.

Informasi yang didapat, mobnas untuk Bupati dan Wakil Bupati Tebo berbeda harga dan tipenya namun, sama-sama keluaran Toyota.

Kabag Sarana dan Prasarana Setda Tebo melalui Kasubag Perencanaan dan Pengadaan, Gunawan menegaskan, Bupati dan Wakil Bupati Tebo, H Sukandar dan Syahlan memang sudah layak menggunakan mobnas baru, soalnya mobnas lama sudah tidak layiak pakai.

Ditahun 2017 ini, sesuai anggaran APBD Tebo, mobil dinas baru untuk kedua penguasa Tebo ini dibeli dan siap pakai.

"Anggaran APBD 2017 untuk pembelian dua unit mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati Tebo ini berkisar 1,1 milyar,"terang Gunawan.

Disebutkan dari anggaran tersebut, Bupati dan Wabup Tebo akan mendapatkan mobnas baru jenis Toyota Fortuner, hanya saja beda tipe. Untuk Bupati tipenya lebih tinggi dibanding untuk wabup.

"Untuk bupati VRZ sedangkan untuk Wabup tipenya VNT seri G 4x4,"terang Gunawan.

Awalnya, menurut Gunawan, Pemerintah Tebo mengganggarkan mobil Toyota Prado untuk Bupati dan Toyota Fortuner untuk Wabup, tapi Bupatj H Sukandar menilai, harga Prado cukup mahal dan biar tidak ada perbedaan dengan Wabup.

Atas pertimbangan itu, akhirnya Bupati minta mobil dengan jenis yang sama tapi beda tipe.

Saat ditanya soal mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati Tebo yang lama, Gunawan menjawab, "Kalau itu bukan wewenang bagian sarana dan prasarana melainkan bagian Badan Keuangan Daerah (BKD),"tutupnya. (p01) 

Post Top Ad

Responsive Ads Here