Monday, 4 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Jelang peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo sorot buruknya kualitas pendidikan dan pengelolaan dana desa (DD).

Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo, Resy Wardana menilai bahwa, salah satu faktor penyebab buruknya kualitas pendidikan di Tebo adalah akibat keterbatasan anggaran pendidikan.

Kondisi ini, kata dia, diperburuk pula oleh prilaku korup para pengelola sekolah.

"Korupsi saat ini sudah menjalar pada level sekolah, sehingga anak didik di negeri ini khususnya di Kabupaten Tebo, " ungkap Ketum HMI Tebo, Resy Wardana.

Selain di sekolah, pihaknya juga menilai korupsi juga sering terjadi di level desa. Masalah penggunaan Dana Desa (DD) yang rawan penyimpangan sehingga berdampak pada semakin lambannya pembangunan di desa.

"Dengan adanya peringatan HAKI setiap tahun sekali ini kita meminta agar para pemegang kekuasaan khususnya di Kabupaten Tebo jangan hanya memperingati HAKI saja, tolong tunjukkan pada masyarakat bahwa kalian (pejabat) adalah pelayan masyarakat," pungkas Resy. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement