Saturday, 2 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Salah seorang siswa SD Kecamatan Tebo Tengah, beberapa waktu lalu kedapatan membawa alat untuk merokok.

Sangat sederhana sekali, alat untuk merokok ini dirakit dengan mengunakan tutup piting lampu listrik, bolpen bekas dan kapas.

Cara kerja alat ini pun sangat simple, tutup piting lampu listrik diisi dengan kapas lalu diberi cairan atau minuman jenis adam sari, fruty, munty atau jenis minuman lainnya.

Setelah itu, pada bagian bawah piting lampu dibakar dengan korek api hingga mengeluarkan asap. Asap ini nantinya dihisap mengunakan bolpen bekas. Cara kerja alat inipun persis seperti rokok elektrik.

Hal ini dibenarkan oleh kapolres Tebo melalui Kasat Binmas Polres Tebo Iptu. Agung Purwanto. Atas penemuan ini pun, Binmas Polres langsung menggelar bimbingan dan penyuluhan  bagi siswa dan orang tua. Dengan tujuan untuk antisipasi agar alat tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Binluh ini dilaksanakan di SD Islam Al-Washyah Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, pada Sabtu (2/11/2017) sekitar pukul 09.20 Wib hingga selesai.

"Kalau penemuan ini (alat untuk merokok) tidak segera ditindak, kita khawatir akan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,"ujar Kasat Binmas Polres Tebo Iptu. Agung Purwanto.

"Misalnya disalah gunakan oleh bandar narkoba, tentu sangat membahayakan bagi kehidupan dan masa depan anak-anak. Jadi jangan sampai kearah sana, "tutupnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement