Disporapar Tebo Masih Enggan Mempublikasikan Maskot Porprov 2018

- 08:28:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Kendati sudah mengantongi maskot Porprov 2018, Mardiansyah Kadisporapar Tebo masih enggan mempublikasikan. Pasalnya untuk mengumumkan maskot Porprov Tebo pihak Dispora dan KONI Tebo masih menunggu intruksi Bupati.

"Maskot sudah kita serahkan ke bupati. Beliau prinsipnya setuju. Hanya saja belum bisa kita umumkan sekarang," kata Mardiansyah.

Belum adanya sinyal dari bupati terkait apa dan kapan diumumkannya maskot Porprov Mardiansyah pun sampai kini masih merahasiakannya.

"Soal apa maskot kita dan kapan diumumkannya kalau itu kewenangan beliau (bupati'red),"sebutnya.

Lebih jauh dikatakan Mardiansyah maskot yang sudah disiapkan tersebut yang jelas masih ada hubungan historisnya dengan Tebo. Selain itu maskot Porprov Tebo nanti pastinya ada kaitannya dengan ikon kota Tebo.

"Yang pasti pembuatan maskot ini sudah di bahas dan dirapatkan dengan pihak terkait. Alhamdulilah semua sepakat. Tunggu saja pasti kita sampaikan ke media," janji Mardiansyah.

Sejauh ini sambung Mardiansyah pemakaian maskot ini nantinya diharapkan sesuai dengan keinginan masyarakat Tebo. Pasalnya gambar maskot Porprov ini tidak jauh melenceng dengan historis olahraga di Tebo.

Perlu diketahui event empat tahunan dimana Tebo didapuk sebagai tuan rumah Porprov Jambi 2018. Event digelar di dua kabupaten yaitu Bungo dan Tebo.  Untuk pelaksaannya sendiri,  pembukaan bakal dilaksankan di kabupaten Tebo,  sedangkan penutupan dilakukan di Kabupaten Bungo. 

Kabupaten Tebo sendiri akan menggelar pertandingan 12 cabang olah raga,  sedangkan sisanya akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo. 12 cabor yang dipertandingkan di Kabupaten Tebo ialah Cabor Atletik,  motor, catur, dayung, judo, panahan,  pancak silat, sepak bola, sepeda sport, tenis lapangan, tinju, dan taekwondo. (p08)