Tuesday, 5 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Amblasnya bronjong di jalan Serai Serumpun  desa Sungai Alai yang baru dikerjakan langsung direspon Kadis PUPR Tebo, Hendri Nora.

Dirinya meminta kepada pihak rekanan agar segera memperbaiki proyek bronjong yang amblas tersebut.

"Saya sudah lihat, secepatnya rekanan memperbaikinya. Bila perlu bikin baru lagi," ujar Hendri.

Dijelaskan Hendri, hingga 30 Desember 2017 mendatang proyek tersebut sudah rampung dikerjakan. Jadi kata dia, pihak rekanan masih punya waktu untuk memperbaikinya.

"Jangan sampai proyek tambah amblas dan terbengkalai. Ini sudah penghujung tahun, kalau dak siap tentu jadi tanda tanya,"'ujarnya.

Terlebih lanjut Hendri untuk masalah proyek paket yang ada PU nilainya mencapai 1,4 miliar harus sesuai dengan RAB. Jangan pula kata Hendri proyek yang waktunya mepet tersebut dikerjakan tanpa mempertimbangan kualitas. "Mudah-mudahan sampai akhir desember realisasinya sesuai yang diinginkan," katanya.

Lantas seperti apa konsekuensinya jika proyek tersebut nantinya masih menyisahkan persoalan, Hendri bilang bakal mengambil tindakan tegas terhadap rekanan. Sanksi tersebut kata Hendri bisa di blacklist atau bahkan tidak bakal dicaikan dana alokasi proyek tersebut. "Dak bakal kita cairkan kalau pekerjaannya dal beres," tegas Hendri.

Seperti diketahui Masih seumur jagung, proyek beronjong sepanjang 20 meter yang berada di Jalan Serai Serumpun Desa Sungai Alai, Kecamtan Tebo Tengah, Tebo sudah amblas. Diduga proyek bernilai milyaran ini dikerjakan asal jadi alias tidak sesuai RAB.

Pantauan dilapangan, beronjong yang dikerjakan oleh PT Citra Indo Karya ini kondisinya amblas dan jalan diatasnya turun, amblasnya beronjong tersebut diperkirakan sekitar 4 meter. Dari pantauan terlihat, beronjong tersebut dibangun dengan pondasi yang tidak kokoh.

Mutaro warga Sungai Alai, Sabtu (2/11) menyebutkan amblasnya beronjong tersebut sudah dilaporkan kepada pihak pengawas maupun kontraktor, namun hingga kini, belum ada tindakan ataupun perbaikan yang dilakukan oleh pihak pemborong.

"Katanya proyek ini (beronjong) akan segera diperbaiki, "ujar Mutaro.

Sementara itu dari papan proyek disekitar lokasi beronjong dijelaskan jika pekerjaan tersebut pada Dinas PUPR Kabupaten Tebo. Nama pekerjaan Paket 13 Pembangun Beronjong. Lokasi pekerjaan Jalan Serai Serumpun Desa Sungai Alai.

Dengan No kontrak 620/77/SP/PNK-13/BM-DPUPR. Tanggal kontrak 28 Juli 2017, Jangka waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender. Nilai kontrak (PPH+TPPH)  Rp 1.440.507.000,00 dan nilai kontrak bersih Rp 1.309.552.536,67. Pelaksana pekerjaan PT Citra Indo Karya dan Konsultan Pengawas CV Ariman Consultan. (red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement