Monday, 4 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Meski serapan anggaran 2017 Kabupaten Tebo hingga November sudah mencapai 72,69 persen atau 776,9 miliar. Namun dianggap masih sangat rendah. Hal ini pun menjadi sorotan DPRD Tebo.

Wartono Triyan Kusumo Wakil Ketua DPRD Tebo merasa kecewa atas serapan anggaran Tebo baru mencapai 72 persen tersebut.

Pasalnya, kata dia, saat ini sudah dipenghujung tahun tapi serpapan masih minim. "Harusnya kalau dipenghukung tahun sudah 95 hingga 90 persenlah. Ada apa ini dengan OPDnya," kata Wartono.

Kalau tidak bisa mengolah anggaran lanjut Wartono jangan minta anggaran yang besar. "Itu OPD mana saja yang kurang maksimal," tanya Wartono.

Kata Wartono lagi jangan semangatnya saja yang besar. Nyatanya penggunaan anggaran belum maksimal. "jujur kami sebagai dewan kecewa. Padahal proses pengesahan anggaran sudah kita percepat harusnya anggaran bisa langsung digunkan untuk bekerja. Ketok palu kita percepat hayo apa lagi," katanya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada OPD yang anggaranya besar supaya kerja yang optimal. "Sayang kan minta anggaran besar tapi kerjanya lambat. Gimana ini katanya mau menjalankan visi misi bupati," tutupnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement