Friday, 8 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Terkait di Kabupaten Tebo pernah ditemukan salah satu siswa SMP di Rimbo Bujang tolak hormat bendera dengan alasan keyakinan, Kapten Inf. Zulkarnaini Danramil Kecamatan Tebo Ulu meminta seluruh aktor pendidikan di sekolah lebih memperkuat rasa nasionalisme dan menghormati lambang negara. 

"Kepada guru, kepala sekolah dan seluruh unsur sekolah maupun masyarakat umum, khususnya di Tebo Ulu ikut berperan dalam memperkuat rasa nasionalisme, terutama dalam menghormati lambang negara,"tegas Kapten Inf.Danramil Tebo Ulu. 

Selain itu ditegaskan Danramil Tebo Ulu jika masyarakat atau pihak sekolah menemukan hal serupa yang terjadi di Rimbo Ulu maupun lainnya terkait Lambang Negara, maka diminta untuk dilaporkan dengan Danramil. 

"Semuanya harus proaktif dalam hal ini, jika ada hal seperti demikian maka segera laporkan ke Koramil agar kita ambil tindakan,"imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tebo melalui Sekretaris Dinas Dikbud Tebo Triyatna saat dikonfirmasi PORTALTEBO.com yang merupakan Grup NEWSPORTAL.ID mengatakan bahwa di Kabupaten Tebo pernah terjadi fenomena ini. 

"Untuk saat ini tidak ada lagi, tapi sebelumnya pernah ada siswa yang menolak hormat bendera karena alasan keyakinan, dan itu sudah kita proses, siswa dan orangtua kita panggil. Sekarang siswa tersebut mau hormat bendera,"ujar Triyatna. 

Sementara itu menyikapi terkait adanya pihak sekolah yang melarang siswa melakukan hormat bendera,  Triyatna meminta pihak UPTD, Sekolah, Guru maupun masyarakat agar segera mengkoordiniaskan dengan pihaknya. 

"Jika ada hal seperti itu tolong segera informasikan kepada kita agar segera kita proses,"pungkasnya.(p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement