Monday, 11 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Program swasembada pangan nasional di Kabupaten Tebo ternyata tidak terfokus pada tanaman padi saja, namun sudah merambah pada tanaman jagung.

Hal ini terbukti, Senin (11/12/2017) di desa TKPI Kecamatan VII Koto Ilir, dilaksanakan panen perdana produksi benih jagung hibrida NASA 29.

Panen perdana ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas TPHKP Provinsi Jambi yang diwakili oleh kepala UPTD Benih Provinsi jambi, Kepala Balitserealia Maros Sulsel, Peneliti dan Pemulia jagung, Kepala Balitbangtan BPTP Jambi, Kepala Dinas THPKP Tebo yang diwakili oleh Sekdin.

Juga hadir, Danramil 04/Pulau Temiang, Camat VII Koto Ilir diwakili Kasi Pem,  Kepala BPP Kecamatan VII Koto Ilir, Babinsa Desa TKPI dan seluruh anggota kelompok tani Bina Tani Indah desa TKPI.


Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang mengatakan bahwa panen perdana ini merupakan keberhasilan dari uji coba tanam jagung hibrida Nasa 29 bersama Kelompok Tani Bina Tani Indah dibawah pimpinan Ali Amin.

"Ada seluas 10 ha jagung yang ditanam oleh kelompok tani Bina Tani Indah. Dan hari ini kita ikut panen perdana, "kata Kpt Inf Zulkarnaini.

Atas keberhasilan tanam jagung ini, Kpt Inf Zulkarnaini berharap Kabupaten Tebo bisa mensukseskan program swasembada pangan selain padi yakni tanaman jagung. "Mudah-mudahan tanaman jagung juga bisa berkembang di Kabupaten Tebo, dan ini juga nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan petani, "harapnya.

Pantauan PORTALTEBO.com, usai kegiatan panen perdana jagung, acara dilanjutkan dengan temu lapangan, yakni tanya jawab antara petani dengan Dislatbang. Hingga selesai kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. (p08) 

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement