Saturday, 23 December 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Atlet Tarung Derajat Provinsi Jambi mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Yunior 2017 se-Sumatera di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kejurwil yang digelar mulai dari tanggal 18-23 Desember 2017 ini, diikuti 7 atlet Tarung Derajat Provinsi Jambi diantaranya 5 atlet putra dan 2 atlet putri.

Dari 7 atlet tersebut, satu diantaranya adalah atlet Tarung Derajat Kabupaten Tebo yang mewakili Provinsi Jambi. Dia adalah Jodi Setiawan yang mengikuti kelas tarung bebas putra 49,1-53 kg, dan berhasil meraih medali perunggu.

Meski hanya mampu meraih medali perunggu, keberhasilan Jodi Setiawan ini mendapat respons positif dari Indra Bastian Pelatih Tarung Derajat Tebo. Dia mengaku sangat senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh muridnya itu.

"Alhamdulillah atlet kita (Tebo) sudah mampu meraih juara III. Artinya kita sudah diperhitungkan. Jujur saya sangat senang dan bangga walau atlet kita hanya meraih medali perunggu, "ujar Indra.

Indra menjelaskan, Jodi Setiawan adalah putra asli Tebo yang tinggal di RT. 8 Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah. Dia (Jodi) mulai bergabung dan ikut latihan Tarung Derajat pada awal 2016. "Sebelumnya dia berhasil meraih medali perunggu pada Kejurprov 2017 di Jambi. ini prestasi yang mesti kita banggakan, "ucap Indra dan berharap kedepannya Jodi bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Pesan saya jangan puas dulu dengan prestasi yang sudah diraih. Tingkatkan latihan dan disiplin untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, "tutupnya.

Diketahui, 7 atlet Tarung Derajat Provinsi Jambi yang mengikuti Kejurwil se-Sumatera 2017 di Padang adalah 5 putra dan 2 putri. 5 putra yakni Agus Tri Nanda (Sungai Penuh), Raja Aprilian (Kerinci), Jodi Setiawan (Tebo), Hazbullah (Sarolangun) dan Diki (Tanjabtim). Sedangkan purti yakni  Frenty.s S (MuaraJambi) dan Putri (Muara Jambi).

Pada ajang ini, atlet Jambi berhasil merebut 3 emas,1perak, dan 3 perunggu. Dengan perolehan medali tersebut, Provinsi Jambi masuk pada peringkat 2 se-Sumatera. (p08) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement