Wawancara Eklusif : Petani Korban Pembakaran Pondok Di Lembah Masurai Kab Merangin

- 13:10:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Topografi yang berat, jarak yang jauh, sinyal dan listrik yang senin kamis, tak memudarkan semangat kami untuk mencari jejak kebenaran.

Diantaranya membongkar insiden pembakaran pondok petani warga Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin.

Berikut hasil wawancara kami dengan para korban yang dilakukan siang ini, Minggu (5/11/2017).

Salam actual inside!
Cepat-Tepat-akurat!

Pagi itu, Kamis (2/11) sekitar jam 10 pagi tiba-tiba datang serombongan orang dari belakang sembari melempari atap pondok dengan batu dan memukul dinding dan tiang pondok.

Perlawanan dan komunikasi tak ada sama sekali pokoknya mereka memaksa untuk meninggalkan lokasi karena menurut mereka di lahan tersebut terlarang untuk berkebun.

Saya kemudian memohon untuk mengeluarkan isi pondok seperti alat masak, kasur, dan sebagainya. Setelahnya pondok langsung di bakar.

Jumlah rombongan seratus lebih dan baru ini ada aksi pembakaran disitu sebelumnya aman-aman saja.

Kami cuma heran jika disitu dilarang digarap kenapa cuma pondok kami yang dibakar kenapa pondok yang tidak? padahal sama-sama menggarap dan berkebun. Kami belum tau alasannya.

Kemarin kami sudah melaporkan kejadian ini ke resort Lembah Masurai. Belum ada tanggapannya. Mungkin akan ke Polres.

Harapan kami jika dilahan tersebut terlarang untuk digarap tolong seluruh yang menggarap dikeluarkan. Jangan pilih kasih agar tidak negatif akibatnya. (p11)