Wednesday, 22 November 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Adanya kabar atau isu terkait adanya sekelompok pengajian yang diduga aliran sesat dan diduga menyimpang dari agama Islam di Kecamatan VII Koto,  Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kejari Tebo Teguh Suhendro mengelar rapat tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM) di ruang rapat kantor Kejari Tebo, Rabu (22/11/2017).

Rapat koordinasi ini, dihadiri oleh Kapolsek Tebo, Ketua MUI Tebo, Kamenag Tebo, Kesbangpol, Disdikbud, FKUD, dan undangan lainnya

"Rapat ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti isu terkait munculnya ajaran, paham atau aliran kepercayaan yang meresahkan masyarakat di Kecamatan VII Koto,” ujar Kajari Tebo.

Tim Pakem ini akan bertugas untuk menerima dan menganalisa laporan atau informasi terkait aliran keagamaan masyarakat. Selain itu, tim ini akan meneliti secara cermat perkembangan aliran atau kepercayaan, terkait dampaknya bagi ketertiban umum.

“Tugas Pekem juga mengajukan laporan dan saran sesuai dengan jenjang wewenang dan tanggung jawab,” ungkap Kajari.

Pantauan PORTALTEBO.com, rapat ini dipimpin langsung oleh Kajari Tebo Teguh Suhendro. Pada rapat ini, masing-masing peserta menyampaikan pendapat terkait aliran atau ajaran diduga sesat di Kecamatan VII Koto. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement