Sunday, 12 November 2017

author photo
PORTALTEBO.com - AP (26) Warga Desa Sungai Rengas Kecamatan Muaro Sebo Ulu Batanghari babak belur dihajar massa. Dia kedapata mencuri kotak amal dan microphone di mesjid.

Kejadian ini terjadi Sabtu (11/11/2017) di Masjid Jami’ Al-Hidayah di Desa Sungai Alai RT 05 Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. Berawal sekira Pukul 12.30 Wib saksi Suhendra sedang di dapur rumahnya yang berdekatan dengan mesjid mendengar ribut-ribut di samping mesjid tepatnya di tempat pengambilan air wudhu.

Kemudian saksi melihat ada seorang laki-laki (pelaku) yang sedang memasukkan kotak amal kedalam karung goni. Selanjutnya saksi berteriak dimesjid ada maling saat itu juga salah satu warga datang ke mesjid dan mengamankan pelaku.

Kemudian warga di sekitar berdatangan ke mesjid juga menemukan di sepeda motor motor pelaku jenis scupy tanpa nopol ada barang barang yang diakui pelaku hasil curian. Warga kemudian membawa pelaku ke kantor polisi terdekat.

Kapolsek Tebo Tengah,  AKP Gazali saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dirinya juga mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tebo Tengah untuk tindakkan lebih lanjut. "Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polsek" ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa selain mengamankan barang bukti berupa kotak amal mesjid desa Sungai Alai, dari tangan pelaku juga diamankan barang bukti berupa Ampli,  lampu, kipas angin, stavol yang dicuri oleh pelaku dari mesjid di Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah.

"Pelaku akan kita jerat denga pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan" tuntas Kapolsek. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement