Sikapi Pembakaran Pondok Di Lembah Masurai Alharis Akan Turun ke Desa

- 11:14:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Antisipasi meluasnya gesekan antara warga di Sungai Tebal, kecamatan Lembah Masurai, rencananya besok orang nomor satu di Kabupaten Merangin ini akan tinjau ke desa.

Hal demikian terungkap saat media ini mewawancarai Alharis paska acara pengukuhan Himpunan pelajaran mahasiswa Merangin  yang berlangsung di kota Jambi Jum'at malam (3/11/2017)

Alharis sendiri mengaku belum mengetahui soal adanya pondok-pondok petani yang dibakar. Namun menyikapi hal itu dirinya akan meninjau ke desa.

"Saya belum mengetahui informasi adanya pembakaran pondok tapi besok saya akan ke desa," ujar Alharis.

Seperti yang diberitakan sebelumnya ada sekitar tiga buah pondok di desa Sungai Lalang, kecamatan Lembah Masurai, dibakar oleh ratusan warga tidak dikenal.

Ketiga keluarga petani yang menjadi korban berasal dari dusun Sungai Tebal. "Mereka diminta mengeluarkan isi pondok kemudian pondoknya dibakar habis" kata Sawal menjelaskan.

"Kami sangat menyayangkan sekaligus bertanya-tanya kenapa hal ini terkesan dibiarkan begitu saja,?

"Apabila aparat tidak mampu mengusut pelakunya maka jangan salahkan kami yang akan mengambil sikap. "sebab ini sudah sangat keterlaluan" tegasnya menambahkan.

Keluarga korban sendiri rencananya besok akan melaporkan dan bekordinasi ke Polsek atau Polres setempat. "iya, rencananya memang begitu dan saat ini kami sedang menyiapkan segala sesuatunya. (p11)