Tuesday, 14 November 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kegiatan Ops Zebra 2017 yang digelar diwilayah hukum Polres Tebo telah berakhir, Selasa ( 14/11/17)

Kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 1-14 November 2017, sedikitnya menjaring 1282 unit kendaraan roda dua dan roda empat.

“Selama dua minggu ini, ada 1282 pelanggaran baik roda dua maupun roda empat yang kita tindak,”ungkap Brigpol Ridwan Efendi selaku Baur Tilang Sat Lantas Polres Tebo.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Tebo Akp Roslinda, S.Pd. Dibeberkannya, dari 1282 pelanggar dan sudah tilang yakni, 847 STNK, 144 SIM dan 291 unit kendaraan bermotor.

Dari pelanggaran tersebut didominasi oleh karyawan swasta dengan jumlah 969 orang. Sedangkan dari profesi PNS ada 37 orang, pelajar atau mahasiswa sebanyak 236 orang dan pekerjaan lainnya sebanyak 40 orang.

Lanjut Kasat, bila dilihat dari angka tersebut, jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara sangatlah tinggi. Hal ini, menurut dia, menandakan masih kurang kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

"Ini menjadi catatan tersendiri bagi kami. Kedepannya kami akan berupaya mewujudkan masyarakat Tebo yang sadar, tertib dan taat berlalu lintas. Dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,"katanya. (red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement