BERITA BERGAMBAR : Asisten I Bupati Tebo Buka Seminar Menangkal Radikalisme

- 21:12:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Bertempat di Aula Pendopo, Selasa (21/11/2017) PC Garuda KPP RI menggelar seminar Aku Cinta Indonesia. Seminar bertajuk "Menangkal Radikalisme dan Sikap Intoleransi Dalam Kerukunan Umat Beragama " ini bertujuan untuk menangkal masuknya paham radikalisme dan sikap intoleransi  masuk ke Kabupaten Tebo.
Hadir dalam seminar Aku Cinta Indonesia antara lain pengurus pusat garuda KPP RI, Bupati Tebo yang diwakili Asisten I Sekda Tebo, M. Hatta dan tamu undangan dari berbagai elemen serta pejabat OPD dilingkup Pemkab Tebo.
Adapun narasumber dalam kegiatan tdtsebut Mochamma Farisi, SH, LL.M yang juga Dosen Fisipol Unja Jambi, ada juga tokoh wanita Ahdiyenti, M. Pd.I salah satu komisioner KPUD Tebo dan tokoh pemuda Ansor Tebo Fadlin Hafizi.
Ketua PC Garuda KPP RI Tebo Ade Saputra dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang dalam kepada semua pihak yang sudah mengsukseskan terselenggaranya acara seminar ini. Kendati kata Ade keberadaan PC Garuda KPP Ri di Tebo terbilang baru, namun kedepannya organisasi yang ia pimpin siap menjadi mitra dalam menjalankan program kepemudaan di Kabupaten Tebo.
"Mohon dokungan dan suport kepada semua pihak terutama dari  Disporapar dan Kesbangpol. Jadi kami minta kehadiran Garuda bisa diterima ditengah masyarakat," pinta Ade.

Sementara itu Agus Zailani Sekretaris Jendral Garuda KPP-RI pusat, mengatakan Garuda memiliki 80 cabang di 23 provinsi di Indonesia
Garuda adalah organisasi kepemudaan untuk membangun bangsa. siapapun pemuda yang memiliki potensi, motivasi, inovasi, dan lain-lain.

Acara ini merupakan lanjut dia merupakan wawasan kebangsaan dengan harapan bisa menimbulkan kembali nilai-nilai kebangsaan dan nasionalis di pemuda.
untuk membangun spirit pemuda,
harapan kami, teruslah berkarya untuk membangun pemuda di kabupaten Tebo, Indonesia.

Sementara itu Asisten I Bupati Tebo M Hatta kepada sejumlah perwakilan pemuda dan pelajar di Kabupaten Tebo dalam acara Seminar Aku Cinta Indonesia yang diselenggarakan oleh Garuda KPP RI Tebo mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (21/11).

"Kami sangat berterimakasih dengan dilakukannya kegiatan ini, tentunya ini sangat membantu pemerintah,"ujar M Hatta.

Dilain sesi Mochammad Farisi Dosen Universitas Jambi pada Fakultas Fisipol pada kegiatan itu mengajak pemuda secara bersama sama bahu membahu untuk menjaga keutuhan NKRI dan dapat memberikan pemahaman rasa kecintaan akan NKRI dilingkungan masyarakat.

"Saya sangat apresiasi dengan pemuda tebo yang hari ini menggelar acara seminar ini, dan juga kepada peserta yang dengan khusuk mengikuti kegiatan. Harapan kita apa yang di sampaikan pada kegiatan ini dapat menjadi penambah wawasan,"pungkasnya. (p08/adv)