Menwa Bataliyon 07 Bute Gelar Pra Diksar dan Kuliah Umum di Kampus STIT Tebo

- 10:35:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Untuk meningkatkan kesadaran jiwa akan pentingnya Bela Negara, Resimen Mahasiswa (Menwa) Bataliyon 07 Bute gelar Pra Pendidikan Dasar (Pra Diksar) dan Kuliah Umum di Kampus STIT Kabupaten Tebo, Rabu (8/11/2017).

Pra Diksar ini dibuka langsung oleh Sukandar Bupati Tebo  sekitar pukul 03.20 Wib.


Dalam sambutannya, Sukandar mengatakan bahwa STIT Tebo merupakan salah satu perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 2004.

Diakuinya jika perkembangan STIT Tebo dari tahun ketahun progres yang sangat bagus. "Kualitas dan kuantitas kampus ini (STIT Tebo) sangat bagus. Saya berharap kedepannya kampus ini bisa menjadi Universitas di Muara Tebo.,"ujar Sukandar.

Sementara Danmenwa Sultan Thaha Provinsi Jambi Drs. Mushammid mengatakan, walaupun STIT Tebo baru berdiri namun sudah melaksanakan perekrutan Menwa.

"Dan Alhamdulillah, hari ini STIT Tebo bersedia jadi tuan rumah pelaksanaan Pradik, "kata Danmenwa.


Menurutnya, peran Menwa dalam menghadapi tantangan masa depan sangatlah diperlukan. Untuk itu, keberadaan Menwa di setiap Kampus meski terbentuk.

Lanjut dia, dibentuknya Menwa di kampus-kampus ini untuk merekrut mahasiswa yang juga adalah pemuda. Pasalnya, generasi mudah adalah generasi penerus bangsa yang akan menentukan Indonesia kedepan.

"Jika tidak kita sebagai pemuda Indonesia, siapa lagi yang akan bergerak untuk bela Negara. Jadi pada perjalanan bangsa Indonesia sangat membutuhkan pigur-pigur generasi mudah yang tanggu, cerdas dan berkomitmen, "tutupnya. (p08)