Kesbangpolinmas Ajak Masyarakat Lawan Radikalisme

- 03:09:00
advertise here
PORTALTEBO.com-Kesatuan Bangsa Politik dan Lingkungan  Masyarakat (Kesbangpolinmas) Tebo dengan tegas mengajak masyarakat  memerangi radikalisme. Sementara itu iapun sangat mengapresiasi pemuda yang aktif melaksanakan kegiatan bersifat mendidik sikap nasionalisme.


"Kita sebagai warga negara Indonesia harus melawan Radikalisme dan sikap Intoleransi, dan dalam menjaga NKRI dari perpecahan adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Kepala Kesbangpolinmas Tebo Eryanto pada Senin (20/11/2017) kemarin.


Sementara itu terkait isu Radikalisme dan Sikap Intoleransi yang belakangan ini menjadi isu penting yang harus disikapi, OKP Garuda KPP RI melaksanakan kegiatan seminar terkait isu tersebut, dan menurut panitia hampir dipastikan Pengurus Pusat (PP) Generasi Muda Kesatuan Penerus Perjuangan Republik Indonesia (Garuda KPP RI) akan hadiri Seminar Aku Cinta Indonesia pada Selasa 21 November 2017 mendatang.


Sekretaris Panitia Acara Khairul Akmal yang juga merupakan Wakil Sekretaris PC Garuda KPP RI Tebo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dipastikan PP Garuda KPP RI akan hadir dalam acara tersebut.


"Kita sudah konfirmasi ke PP, kabar terkahir yang kita dapat hingga malam ini Ketum Bang Cupli Risman dan Sekjen Bang Adius Zaelani akan turun ke Tebo dari Jakarta, mudah-mudahan tidak ada halangan,"ujar Akmal.


Sementara itu saat ditanya lebih jauh terkait agenda acara ini, Khairul Akmal menjelaskan bahwa seyogyanya kegiatan ini dilakukan sebagai sarana komunikasi yang lebih efektif, serta wadah untuk berbagi pengetahuan dan ajang silahturahmi bagi kalangan pemuda, remaja maupun antara masyarakat biasa dengan pejabat daerah.


"Seminar ini kita laksanakan dengan tujuan bukan sebagai ajang seremonial belaka, tetapi sebagai spirit dan energi positif bagi kami maupun peserta agar tidak pernah bosan dan menyerah dalam mengisi kemerdekaan negeri dengan Berfikir, Berjuang, dan Beramal serta bahu membahu membangun sumber daya manusia,"ujar Akmal.


Adapun untuk nara sumber yang akan mengisi acara ini menurut Akmal ialah Mochammad Farisi SH LL M salah satu tokoh muda yang dikenal sebagai Host TVRI Jambi dan juga merupakan Wakil Sekretaris ICMI, Sekretaris Komunitas Peduli Pemilu Provinsi Jambi serta Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi.


"Untuk nara sumber dari daerah kita meminta abang Fadlin Hafizi yang akrab disapa Jawir, dimana beliau ini selain merupakan tokoh pemuda NU juga aktivis 98, dan satu lagi Ibu Ahdiyenti yang juga merupakan tokoh wanita di Tebo, saat ini sedang menjabat sebagai anggota komisioner KPU Tebo,"tukas Akmal.(p01)