Sunday, 5 November 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kejurprov V Tarung Derajat Provinsi Jambi, hari ini Minggu (5/11/2017), selesai digelar di Jambi.

Dari 13 atlet Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Cabang Kabupaten Tebo yang mengikuti Kejurprov ini, Kodrat Tebo hanya mampu meraih 8 medali yakni 3 medali perak dan 5 medali perunggu.

Tiga medali perah ini diraih oleh Briptu Chairul Arifin (Polres Tebo) pada kategori Tarung Bebas Senior, Xaverius Lacosta Simanjuntak (SMA N 3 Tebo) dan Rahmi Puspita Andini (SMAN3 Tebo) pada kategori Tarung Bebas Pelajar.

Untuk medali perunggu diraih oleh Risang Prasetiyo (Pelatih Tarung Derajat SMAN9 TEBO) dan Jeffry (Pelatih Tarung Derajat SMAN1 Tebo) pada kategori Tarung Bebas Senior. Yogi trisanjaya reneldy (SMPN 1 Tebo), Jodi setiawan (SMAN 1 Tebo) dan Bayu saputra (SMKN 1 Tebo) pada kategori Tarung Bebas Pelajar.

"Cukup kecewa karena kita hanya mampu meraih 3 medali perak dan 5 medali perunggu. Sementara target kita bisa meraih 2 medali emas, "ujar Indra Bastian Pelatih Kodrat Kabupaten Tebo, Minggu (5/11/2017).

Diakui Indra, saat pertandingan para petarung atau atlet Kodrat Tebo sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang  terbaik. Namun, kata dia, ada beberapa faktor yang membuat upaya tersebut tidak maksimal, salah-satunya karena sebelum kejuaraan atlet Kodrat tidak melaksanakan kegiatan pemusatan pelatihan atau Training Centre (TC).

"TC itu sangat penting. Karena tidak punya biaya, jadi atlet kita tidak ada yang mengikuti TC, "kata Indra.

Dikatakan Indra, Kejurprov V ini adalah kegiatan tahunan Kodrat yang juga merupakan persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 nanti.

Untuk itu, Indra berharap adanya dukungan dari semua pihak kepada atlet Kodrat Tebo untuk menghadapi Porprov 2018 nanti. "Mudah-mudahan dengan dukungan maksimal kita bisa memberikan hasil yang maksimal, "ucapnya.

Terakhir, Indra berpesan kepada seluruh atlet Kodrat Tebo agar menjadikan Kejurprov V ini sebagai pengalaman sekaligus sebagai pelajaran, "Latih diri kalian lebih keras lagi,  jangan hanya mengandalkan waktu latihan yang hanya dua kali seminggu, buat jam latihan sendiri secara mandiri. Desuai dengan prinsip Tarung Derajat, Jadikanlah dirimu oleh diri sendiri,"tutupnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Taufik Khaldy Ketua Umum Kodrat Tebo. Menurut dia, untuk bisa menjadi juara dibutuhkan latihan keras dan berkelanjutan.

"Juara itu tidak dilahirkan, tapi diciptakan dari latihan yang keras dan berkelanjutan. Jangan bermimpi untuk jadi juara jika tidak latihan, "ucap Taufik.

Untuk itu, dia menegaskan kepada seluruh atlet Kodrat Tebo agar mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov 2018 mendatang. "Kejurprov ini adalah pengalaman sekaligus pembelajaran kita bersama. Kedepannya mari kita tingkatkan latihan kembali untuk menghadapi Porprov 2018, "pintanya mengakhiri. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement