Disdikbud dan Polres Tebo Gelar PKS Tingkat SMP se Kabupaten Tebo

- 11:15:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo bekerja sama dengan Polres Tebo gelar Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMP se Kabupaten Tebo tahun 2017, Kamis (30/11/2017).


Pelatih yang digelar di Aula Hotel Aliya Kabupaten Tebo ini, dibuka langsung oleh Supadi Asisten III Sekda Tebo dan dihadiri oleh AKBP Budi Rachmat beserta jajaran, Zulkifli Kepala Disdikbud Tebo, guru pendamping dan perwakilan siswa SMP Sederajat se Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan bahwa pelatihan atau kegiatan ini merupakan salah satu wujud untuk mensukseskan program Jokowi Presiden RI, yakni memberikan pendidikan berkarakter kepada siswa. "Dengan kegiatan ini saya harapkan bisa membentuk siswa menjadi lebih berkarakter saat berlalu lintas, "kata Zulkifli.


Sementara, AKBP Budi Rahmat Kapolres Tebo mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Tebo terhadap pelajar. Tujuannya, untuk membentuk karakter anak yang tangguh dan tertib berlalu lintas.

"Kegiatan ini juga untuk menciptakan generasi penerus kita agar lebih baik lagi untuk kedepan. Sehingga bagi para peserta bisa menciptakan lingkungan aman dimasing-masing lingkungan sekolah,"kata Kapolres Tebo.

Supadi Asisten III Sekda Tebo yang mewakili Bupati Tebo minta kepada para pelajar atau peserta agar benar-benar mengikuti pelatihan ini hingga selesai. "Saya harap setelah mengikuti pelatihan ini angka lakalantas bisa menurun, terutama bagi pelajar, "tutupnya. (p08)