Friday, 17 November 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Pemerataan pembangunan diwilayah Kabupaten Tebo sepertinya patut dipertanyakan. Pasalnya, hingga saat ini masih ditemukan desa yang belum tersentuh aspal jalan. Seperti di desa Sido Rukun Kecamatan Rimbo Ulu.

"Dari jaman purba dulu hingga sekarang, jalan poros desa Sido Rukun belum diaspal, "kata Wartono Triyan Kusumo Wakil DPRD Tebo saat menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tebo Terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2018, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo di aula kantor DPRD Tebo, Jumat (17/11/2017).

Tidak itu saja, lanjut Tono sapaan politisi partai PDIP ini, kondisi jalan Telanai Pura yang merupakan tapal batas dengan Kabupaten Bungo, juga butuh diaspal. Apalagi, kata dia, jalan tersebut merupakan akses pendidikan bagi warga. "Jalan ini akses pendidikan ke 3 SDN, 1 SMPN, 4 TK dan 2 PAUD. Jadi sudah sangat layak diaspal, "ungkapnya.

Pernyataan Tono ini dibenarkan oleh Budi warga Kecamatan Rimbo Ulu. Dijelaskannya jika jalan poros desa Sido Rukun dahulunya pernah diaspal. Namun, saat ini kondisinya sudah rusak parah dan butuh perbaikan.

"Dahulu jalan itu pernah diaspal, tapi sudah lama sekali. Sekarang kondisinya sudah rusak parah dan susah dilintasi, "ucap Budi.

Agar aktivitas warga tidak terganggu, Budi berharap kepada Pemkab Tebo agar segera memperbaiki jalan poros desa Sido Rukun tersebut, "Dengan kondisi jalan rusak parah sekarang ini,  aktivitas warga sangat terganggu. Solusinya harus diperbaiki, "pungkasnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement