9 Orang Santri Ponpes Al-Azizy Ikut Fasi Tingkat Provinsi di Jambi

- 16:16:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Kabupaten Tebo mengirim 62 orang peserta dan official untuk mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jambi di Jambi.

Dari 62 orang termasuk official ini, 9 orang diantaranya adalah santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Qur'an Al-Azizy Kabupaten Tebo.

Abdul Aziz S.Pd.I selaku pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Al-Azizy kepada PORTALTEBO.com mengatakan, Fasi ini dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 6 November 2017 di Jambi.

Ada 9 orang santrinya yang mengikuti Fasi ini diantaranya, Reksi dan Rusi mengikuti cabang lomba Qori, Mulinur mengikuti Cabang Hafiz, Ris dan kawan-kawan mengikuti cabang Tafsir.

Kemudian, Lafzi dan Diniah mengikuti cabang lomba Tertil, Ajeng mengikuti lomba menggambar dan Raihan mengikuti lomba Azan.

"Santri kita yang ikut Fasi di Jambi sebanyak 9 orang. Tadi pagi diberangkatkan ke Jambi, "kata Abdul Aziz, Jumat (3/10/2017).

Dikatakannya, keberangkatan peserta dan official Fasi ini langsung dilepas oleh Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo di Masjid Agung Tebo. Dalam sambutannya, kata dia, Wabup sangat apresiasi dengan peserta dari Tebo yang tergolong masih sangat muda.

"Bahkan Wabup siap menyumbangkan gajinya bila ada peserta dari Tebo yang berhasil lolos ketingkat nasional, "kata Abdul Aziz lagi.

Atas apresiasi Wabup ini, Abdul Aziz berpesan kepada seluruh peserta dari Tebo khususnya kepada santri Ponpes Al-Azizy agar bisa menjaga dan memperjuangkan nama baik Tebo. (p08)