Wednesday, 1 November 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Pagi ini (01/11/2017) gelombang kedua sebanyak 25 Orang Nara Pidana atau warga binaan Lapas Kelas II B Muara Tebo dipindah ke Lapas Muaro Bungo. Adapun jumlah keseluruhan termasuk terakhir ini 50 warga binaan yang dipindahkan ke Muaro Bungo.

Kepala Lapas Kelas II B Muara Tebo melalui Saripuddin Umar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemindahan ini sudah mendapatkan persetujuan dari Kanwil dengan catatan setelah selesai rehab akan dikembalikan.

"Kemarin 25 orang, dan hari ini 25 orang lagi. Jadi untuk dipindah ke Bungo 50 Napi, dan rencana Lapas Muara Bulian 25 orang, Lapas Bangko 50 orang,"ujar Saripuddin.

Dijelaskannya juga bahwa karena semua blok akan direhab, namun dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tebo untuk menyulap aula menjadi ruang tahanan, maka 180 orang Napi akan tetap di Lapas Muaro Tebo.

"Untuk saat ini yang belum inkrah 60 orang, itu titipan kejaksaan dan pengadilan. Namun untuk tahap dua nanti, sedikit-sedikit masih bisa kita terima. Dimana kita dapat bantuan aula akan kita rehab jadi sel tahanan, saat ini sedang dikerjakan,"imbuhnya.(p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement