Friday, 6 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Terkait ratusan warga desa Teluk Rendah Kecamatan Tebo Ilir terserang penyakit kulit gatal-gatal dan bernanah, Kamis (5/10/2017), langsung mendapatkan pengobatan. Hal ini dikatakan oleh Zazmi Kades Teluk Rendah Ilir.

Dijelaskannya, pengobatan yang dipusatkan di kantor desa ini ditanggani oleh petugas Puskesmas Teluk Rendah. "Ada 146 warga yang terdiri dari anak-anak dan dewasa yang mendapatkan pengobatan ini, "kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pengakuan dari pihak pengelola TK Cahaya Hati desa Teluk Rendah Ilir Radia, di TK nya puluhan anak didiknya terserang penyakit gatal-gatal dan bernanah dari sebulan belakangan.

Penyakit yang menyerang masyarkat ini diduga kuat, karena air yang digunakan warga untuk mandi dan mencuci tercemarnya limbah PT Makin.

"Rata-rata warga memakai air PDAM setempat dan air nya disedot dari sungai Batang Hari.kini musim hujan kita menduga limbah perusahaan mengalir ke sungai,"Amin orang tua dari anak yang terserang.

Kejadian ini sebenarnya kata Amin sudah terjadi satu tahun lalu.namun, terparah sebulan terakhir. Harapan dari masyarakat setempat minta kepada pemerintah daerah untuk melakukan cek dari air PDAM dan limbah perusahaan setempat.

Zazmi Kades Teluk Rendah Ilir saat di konfirmasi membenarkan adanya penyakit gatal-gatal menyerang warganya. Dugaan dari masyarakat disebabkan oleh limbah perusahaaan dan PDAM dirinya tidak berani memastikannya.

"Kita tidak berani memastikan penyakit ini berdampak karena itu. Barang kali bisa jadi.tapi itu, butuh kepastian kita tidak bisa langsung membenarkannya," ringkasnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement