Wednesday, 11 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Tim Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (PAI KUA) Kecamatan Tebo Ulu terus melakukan penyuluhan di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Tebo, khusus di kecamatan Tebo Ulu.

Penyuluhan dengan tema Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Dampak Pernikahan Usia Dini kali ini dilaksanakan di SMPN 7 Tebo, Selasa (10/10/2017).

Salah satu anggota tim PAI dari Kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Tebo Ulu, Hendri Iskandar, S.Pd.I mengaku jika pihaknya telah membentuk tim penyuluhan.

Tim ini akan terus bergerak untuk mengingatkan kepala siswa dan pelajar akan bahayanya penyalahgunaan Narkoba dan dampak dari pernikahan usia dini.

"Dengan adanya penyuluhan ini, bahaya penyalah gunaan Narkoba dan dampak dari pernikahan usia bisa diantisifasi, "kata Hendri.

Untuk diketahui, lanjut Hendri, sebelumnya ini telah dilaksanakan di SMPN 2 Tebo pada Rabu lalu (27/09/2017),"Hari ini kita laksanakan di SMPN 7 Tebo, nanti pada Rabu mendatang (25/10/2017) akan kita laksanakan di MTs Negeri Pulau Temiang," kata dia.

"Setelan di MTs Negeri Pulau Temiang, penyuluhan ini akan kita lanjutkan di SMAN 12 Tebo,"kata dia lagi.

Lanjut Hendri, kegiatan penyuluhan ini akan terus dilakukan dengan harapan akhlak siswa dan pelajar semakin baik."Yang jelas kegiatan ini untuk mengingatkan anak-anak dan masyarakat secara terus-menerus, "ucapnya m

"Juga perlu diketahui, Program Ini Merupakan Sub Bidang Penyuluhan Dari Kementrian Agama yang bakal  dilaksanakan secara berkelanjutan setiap satu semester," sambungnya.


Sementara, Kepala KUA Kecamatan Tebo Ulu, Muhammad Tobri, S.HI sangat mendukung atas penyuluhan yang dilaksanakan oleh Tim PAI KUA Kecamatan Tebo Ulu.

Menurut dia, dengan digelarnya penyuluhan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat terutama kepada kawula muda.

"Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini. Jangan sampai pelajar di Kabupaten Tebo ini terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan pernikahan usia dini, sebab akan merusak moral anak bangsa,"kata dia. (p12)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement